Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Al Haris Serahkan Rp 585 Juta untuk Pembangunan Masjid di Ladang Panjang Sarolangun



JAMBI -- Gubernur Jambi, Al Haris bersama sejumlah pejabat Pemprov Jambi melakukan safari Ramadhan di Masjid Annajah, Ladang Panjang, Kabupaten Sarolangun, Senin (18/03/2024).


Safari yang ketiga Gubernur Jambi Al Haris pada bulan Ramadhan 1445 H ini dihadiri Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua DPRD, para pimpinan Forkopimda, dan pejabat Pemkab Sarolangun.


Safari Ramadhan yang dihadiri ratusan warga Ladang Panjang Sarolangun ini, Gubernur Al Haris menyerahkan dana hibah untuk pembangunan masjid sebesar Rp 385 juta. Dana hibah tersebut untuk bantuan pembangunan 11 Masjid di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, termasuk Masjid Annajah Ladang Panjang.


Bersamaan dengan itu, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan CSR Bank 9 Jambi sebesar Rp 200 juta untuk Masjid Annajah Ladang Panjang, dan total bantuan untuk Masjid Annajah sebesar Rp 235 juta. Total Gubernur Jambi menyerahkan Rp 585 juta.


Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan dirinya bersama para pejabat Pemprov Jambi turun melakukan safari Ramadhan untuk silaturahmi dengan masyarakat.


“Niat kami untuk menjalin silaturahim sesama kita, selama ini tidak dapat saling berkunjung, di momen inilah kita saling bersilaturahmi, baik antara kami (Pemprov Jambi) dengan Pemkab Sarolangun, maupun antara kami dengan masyarakat Sarolangun ini,” kata Al Haris.


“Malam ini saya sengajo merekomendasikan bantuan CSR Bank Jambi besar disini dan ditambah lagi dengan dana hibah dari Pemprov Jambi, karena memang disini gudangnya ulama,” tambah Al Haris.


Pada moment ini juga, Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Sarolangun yang telah menjaga kondusifitas pada Pemilu dulu.


“Pemilu sudah berlangsung Alhamdulillah lancar tidak ada keributan di Jambi, tinggal kita jaga kondisi itu sampai Pilkada nanti. Siapapun calonnya nanti yang penting aman dan damai,” kata Al Haris.


Pada safari Ramadhan di Masjid Annajah ini juga Gubernur Al Haris memberikan bantuan Sembako untuk Lansia.(*/)

Posting Komentar untuk "Al Haris Serahkan Rp 585 Juta untuk Pembangunan Masjid di Ladang Panjang Sarolangun"