Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Forum Perangkat Daerah Bidang Sosial Dukcapil, Al Haris Minta Data Kabupaten dan Kota Sinkron dengan Provinsi



JAMBI -- Gubernur Jambi Al Haris membuka forum lintas perangkat daerah/lintas perangkat daerah bidang sosial kependudukan dan pencatatan sipil di Shang Ratu Hotel, Kota Jambi, Jumat (08/03/2024).


Forum ini dihadiri Kepala OPD Dinas Dukcapil dan Dinas Sosial Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi.


Gubernur Al Haris mengatakan persoalan bidang sosial masih sangat kompleks, seperti kekerasan terhadap anak, angka perceraian masih tinggi, KDRT masih tinggi.


“Penomena ini membutuhkan sinergi kita semua baik Kabupaten dan kota untuk mengatasi persoalan ini,” kata Al Haris.


Selanjutnya terkait kependudukan dan catatan sipil, Pemerintah Provinsi Jambi baru saja membentuk tim perumus grand design pembangunan kependudukan Provinsi Jambi.


“Ini penting kinerja mereka terukur, kita menghadapi 2024 Pilkada, butuh data yang kongkrit dan valid itu menjadi rujukan kita semua. Tentu dari Februari (Pemilu) sampai November 2024 banyak perubahan data mata pilih,” ujarnya.


“Persoalan kita perekaman (Perekaman e-KTP) kalau ada kendala tolong Bupati buat surat ke kami apa yang bisa kita bantu, apakah mesim atau kebutuhan tinta atau lainnya, intinya jangan sampai ada kendala dalam menghadapi perekaman data Pilkada,”


“Kita dihadapkan berbagi masalah data kemiskinan, data kemiskinan ekstrim, data stunting. Data kita harus sama Kabupaten Kota dengan Pemprov jangan tumpang tindih,” sebut Al Haris.(*/)

Posting Komentar untuk "Buka Forum Perangkat Daerah Bidang Sosial Dukcapil, Al Haris Minta Data Kabupaten dan Kota Sinkron dengan Provinsi"