Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enggan Jadi Penantang di Pilgub Jambi, Benarkah Fadhil Arief Akan Perjuangkan Abangnya Al Haris?



JAMBI -- Bupati Batang Hari, Muhamad Fadhil Arief belum menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilgub Jambi 2024 mendatang. Meski sukses bawa PPP menang Pileg di daerahnya Batang Hari serta Pileg di Sarolangun, Fadhil saat ini belum memberikan sikap langkah politiknya kedepan.


“Kita masih menunggu petunjuk (PPP),” kata Fadhil, Senin (18/3/2024)


Saat ini, nama Fadhil Arief memang digadang-gadang sebagai penantang Gubernur Jambi Al Haris selaku petahana. Selain ada nama kandidat lain, akan tetapi sosok Fadhil dinilai paling kuat jadi penantang Al Haris nantinya di Pilgub Jambi.


Namun, Fadhil terlihatnya enggan memastikan langsung apakah akan maju? atau tetap menghargai Al Haris sebagai abangnya untuk melanjutkan langkah dua periode di Pilgub Jambi nanti.


Sementara, Direktur Public Trust Institute ( PUTIN) Jambi, Pahrudin menyebut langkah Fadhil dalam meningkatkan partai berlambang kabah sudah berhasil dibuktikan. Tentu keberhasil ini juga bisa saja membuat Fadhil mampu jika menuju Pilgub Jambi apalagi hasil Pileg DPRD Provinsi juga sangat baik.


“Memang bisa saja, melihat dengan jumlah kursi yang signifikan PPP di Provinsi Jambi sangat mungkin Fadhil maju Pilgub. Cuma problemnya, posisi elektabilitas Fadhil sebagai Cagub masih jauh dibanding Al Haris, sementara Pilgub tinggal beberapa bulan lagi,” kata Pahrudin.


Pahrudin bahkan menyebut, bahwa jika lebih realistis ketika Fadhil lebih sukses di Pilbup Batanghari untuk 2 periode, karena dinilai tak ada tokoh lain yang sepadan dengannya di Kabupaten Batanghari.


“Dari riset kami yang kami lakukan sampai saat ini tidak ada yang mampu menyaingi kinerja dan popularitas hingga elektabilitas Fadhil di Batang Hari Jambi. Tentu ini menjadi langkah mulus Fadhil menuju dua periode jadi bupati,” ucap Pahrudin.


Sejauh ini, PPP berhasil raih 9 kursi DPRD di Batang Hari Jambi hasil penetapan KPU. Suara terbesar ini diraih setelah hampir 25 tahun lalu, PPP juga menang di Pileg Kabupaten Sarolangun dengan 5 kursi DPRD.


(PsekoID)

Posting Komentar untuk " Enggan Jadi Penantang di Pilgub Jambi, Benarkah Fadhil Arief Akan Perjuangkan Abangnya Al Haris? "