Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerindra: Kemenangan Prabowo-Gibran Awal Perjuangan Baru



JAMBI -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bukanlah akhir dari perjalanan melainkan permulaan dari perjuangan baru.


"Kemenangan ini adalah tugu awal dari perjuangan membuktikan bahwa janji Pak Prabowo untuk memberantas kemiskinan, untuk membangun persatuan dan kesatuan adalah hal yang nyata," kata Ahmad Muzani saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kartanegara Jakarta Selatan, Rabu malam.


Menurut dia, banyak pekerjaan rumah Prabowo-Gibran di depan mata yang harus diselesaikan setelah resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden nanti.


Salah satu pekerjaan yang menunggu di depan mata yakin menjalankan program makan siang dan susu gratis yang sedari awal sudah digadang-gadang Prabowo-Gibran.


Muzani menilai program ini nantinya berdampak pada perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa.


Tidak hanya itu, program strategis pembangunan perekonomian juga harus diselesaikan Prabowo-Gibran demi membawa Indonesia menjadi lebih makmur.


Karenanya, dia berharap Prabowo-Gibran dapat ditopang oleh koalisi besar di belakang pemerintah demi membantu menjalankan program tersebut.


"Kita akan terus membangun koalisi besar dengan berbagai macam partai politik yang ada di Senayan dan komunikasi itu sekarang sudah berlangsung," kata dia.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.


Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.


"Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI Jakarta, Rabu malam.


Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara. Adapun total surat suara sah, menurut dia, berjumlah 164.227.475 suara.


NasDem dalam kontestasi pilpres mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.


Perolehan suara NasDem dalam pemilihan anggota legislatif Pemilu 2024 mencapai 14.660.516 suara.(Ant)

Posting Komentar untuk " Gerindra: Kemenangan Prabowo-Gibran Awal Perjuangan Baru"