Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Al Haris Lantik Gugus Tugas PAUD-HI



JAMBI -- Gubernur Jambi Al Haris melantik tim gugus tugas Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) yang diketuai Sekda Sudirman di ruang Pola Gubernur Jambi, Rabu (06/03/2024).


Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Hesnidar Haris hingga sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masuk dalam susunan pengurus gugus tugas PAUD HI Provinsi Jambi ini.


Gubernur Jambi, Al Haris mengharapkan tim gugus tugas PAUD HI yang baru dilantik tersebut dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan anak usia dini di Provinsi Jambi.


“Tujuannya kita ingin pola pendidikan anak PAUD ini sama se-provinsi Jambi, sama kurikulum, pola dan mode pendidikannya,” katanya.


Gubernur Al Haris mengatakan lembaga pendidikan PAUD sangat penting untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan anak sejak usia belia.


“Kita harap mereka sejak dini diberikan pendidikan pengetahuan sampai masuk TK, SD, SMP, SMA dan seterusnya, itu modal awalnya adalah PAUD, dimana mereka mulai tumbuh kota berikan pendidikan yang baik, sehingga mental mereka akan terlihat, karakter akan terbangun dengan baik, kemudian moralnya juga,” ujarnya.


Al Haris juga menyampaikan Pemerintah Provinsi tengah melakukan kajian bantuan kesejahteraan untuk guru PAUD yang ada di Jambi melalui dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK).



“Saya tau persoalan semuanya adalah masalah kesejahteraan, gaji yang kecil, sementara mereka ngajar tiap hari tapi dapat gaji kecil, sementara mereka fokus mengajar dari pagi sampai siang. Kita coba melakukan upaya, kalau dana BKBK itu Rp 10 juta saja kita berikan untuk gaji guru PAUD itu memberikan semangat, spirit untuk mereka berbuat mendidik anak-anak kita,” sebut Al Haris.(*/)

Posting Komentar untuk " Gubernur Al Haris Lantik Gugus Tugas PAUD-HI"