Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Puasa, Edi Purwanto: Kita Minta Pemerintah Pantau Pergerakan Harga dan Pastikan Stok Aman


JAMBI -- Sepekan jelang puasa ramadan 1445 Hijriah, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengingatkan kepada pemerintah untuk menjaga ketersediaan stok bahan pokok. Tidak hanya bicara soal stok bahan pangan, Edi Purwanto juga mengingatkan terkait dengan stabilitas harga.


Edi Purwanto meminta kepada dinas terkait harus terus memantau pergerakan harga saat ini di pasaran terutama untuk harga kebutuhan selama puasa ramadan. Saat ini beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, dan diharapkan jelang puasa ramadan, harga bahan pokok mengalami penurunan harga dan terkendali.


"Yang pertama kita ingatkan kepada pemerintah untuk memastikan stok dan supplay barang ini betul-betul aman. Karena kenaikan ini kan ada faktor-faktornya, bisa saja karena stoknya sedikit, kemudian distribusinya yang lambat dan segala macamnya. Kita minta ini di pastikan aman semuanya," ujarnya.


Disisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto juga mengingatkan agar pemerintah daerah melakukan penguatan pangan di tiap-tiap daerah. Hal ini dianggap bisa mengendalikan harga ketika setiap daerah mempunyai lumbung pangan, seperti halnya beras, cabai, sayur-sayuran.


"Kita dorong bagaimana daerah koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait dengan stok dan harga ini, sehingga ada saling sinergi dan mitigasi termasuk juga pengembangan lumbung pangan di tiap-tiap daerah, dan ini yang selalu saya dorong," pungkasnya.(*/)

Posting Komentar untuk " Jelang Puasa, Edi Purwanto: Kita Minta Pemerintah Pantau Pergerakan Harga dan Pastikan Stok Aman"