Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Revitalisasi FEBI UIN STS Jambi Transformasi Kebijakan Dekan Dr. Rafidah M.E.i. dalam Menghadapi Tantangan Zaman

 


Oleh : Dr. Dedek Kusnadi ,S.Sos,M.Si,.MM -

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sultan Thaha Saiffudin Jambi.


Terobosan baru Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Rafidah M.E.I. dalam mengimplementasikan pembelajaran di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) patut diapresiasi. 


Pergeseran fokus ke kompetensi keilmuan dan keterampilan pasar kerja mencerminkan responsifnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sultan Taha Saiffudin Jambi terhadap tuntutan zaman. 


Langkah ini tidak hanya memperkaya pengetahuan akademis, tetapi juga membentuk lulusan yang siap bersaing dan mandiri di dunia bisnis Islam.


Kajian kebijakan terkait implementasi pembelajaran di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Sultan Taha Saiffudin Jambi, di bawah kepemimpinan Dr. Rafidah M.E.I. mencerminkan komitmen dalam memperkuat aspek keilmuan dan keterampilan sesuai dengan dinamika pasar kerja. 


Pendekatan ini mengindikasikan kesadaran FEBI terhadap perubahan zaman, di mana keahlian praktis dan relevansi kurikulum dengan kebutuhan industri menjadi fokus utama.


Kebijakan ini mencakup peningkatan kurikulum yang lebih berorientasi pada penguasaan kompetensi praktis, seperti analisis bisnis Islam, manajemen keuangan syariah, dan kewirausahaan Islam. 


Dengan menghadirkan mata kuliah yang responsif terhadap tuntutan pasar, FEBI memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.


Dalam kajian ini, peran Dr. Rafidah M.E.I. sebagai Dekan memainkan peran kunci dalam merancang dan mengimplementasikan kebijakan ini. 


Keputusan untuk memprioritaskan kompetensi keilmuan dan keterampilan pasar kerja menunjukkan kepemimpinan yang strategis dan adaptif. 


Langkah-langkah ini sejalan dengan visi dan misi FEBI, yang menekankan pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan relevan dengan nilai-nilai ekonomi dan bisnis Islam.


Kesimpulannya, langkah-langkah kebijakan yang diambil oleh Dr. Rafidah M.E.i.


Selaku Dekan FEBI UIN STS Jambi secara keseluruhan patut diapresiasi sebagai respons positif terhadap perubahan zaman. 


Implementasi kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan pasar kerja adalah langkah yang sangat diperlukan untuk memastikan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Sultan Taha Saiffudi Jambi yang mampu bersaing dan berkontribusi secara signifikan dalam dunia ekonomi dan bisnis Islam, nanti nya.


Degan evaluasi dan kontribusi pemikiran bersama - sama civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Sultan Taha Saiffudin jambi.


Di Bantu Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Elianti Rosmanidar M.Si, Wakil Dekan Bidang Keuangan Dr Nazori M.Si, Wakil Dekan Bidang Ke Mahasuswaan dan Kerja sama Dr. Dedek Kusnadi,.S.Sos,M.Si,MM berserta kaprodi turunan nya hal ini tentu dapat menjadi fakultas unggulan dalam mengikuti program pembelajaran yang berdaya saing degan dunia kerja mengikuti perkembangan tecnoligi digital yang kian terus berkembang cepat

Posting Komentar untuk "Revitalisasi FEBI UIN STS Jambi Transformasi Kebijakan Dekan Dr. Rafidah M.E.i. dalam Menghadapi Tantangan Zaman"