Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HAR Bungkam Saat Undangan Hala Bi Halal Kangkangi Aturan dan Pj Walikota Jambi



JAMBI -- Undangan yang diduga dari seorang bakal calon Walikota (Bacawako) Jambi, H A Rahman, yang ditujukan kepada seluruh Ketua RT dan Lurah se-Kota Jambi, membuat heboh Rakyat Jambi. 


Betapa tidak, undangan yang ditujukan kepada ASN Pemkot Jambi tersebut dinilai Bawaslu telah melanggar aturan dan tidak mendapatkan ijin dari Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih. 


Sementara H. Abdul Rahman (HAR) saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pribadinya lebih memilih bungkam terkait undangan tersebut. 


Diketahui sebelumnya, beredar undangan diduga dari seorang bakal calon Walikota (Bacawako) Jambi, H A Rahman, yang ditujukan kepada seluruh Ketua RT dan Lurah se-Kota Jambi, untuk hadir pada halal bi halal di HAR Center Telanaipura pada Sabtu (27/4/2024).


Undangan itu dibubuhi kop bergambar HAR dan mantan Wali Kota Jambi Sy Fasha. Serta bagian paling bawah tertulis turut mengundang H A Rahman (HAR) Bakal Calon Walikota Jambi tahun 2024-2029.


Acara di undangan itu dijadwalkan pukul 09.00 WIB. Perihal, undangan halal bihalal Syarif Fasha dan H A Rahman bersama Ketua RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LAM serta LPM Sekota Jambi.


Undangan ditujukan kepada Ketua RT Sekota Jambi, LPM Sekota Jambi, LAM Sekota Jambi, Babinsa Sekota Jambi Bhabinkamtibmas Sekota Jambi.


Dikonfirmasi, Herman, Ketua RT 14 Kelurahan Rajawali Kecamatan Jambi Timur mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum mendapatkan undangan resmi terkait acara tersebut. 


"Sampai saat ini saya belum mendapatkan undangan terkait acara dari pak Fasha dan pak HAR," kata Herman, Kamis (25/04/2024). 


Namun Herman menyebutkan undangan dari Bakal Calon Walikota Jambi H.A.Rahman untuk acara pada Sabtu (27/04/2024) mendatang beredar di WA Grup Forum RT Jambi Timur. 


"Tapi undangan itu ada di WA Gruop Forum RT Jambi Timur. Tapi kalau melanggar aturan saya takut jadi datang," ucapnya. 


Sementara saat dikonfirmasi, Ketua Forum RT Kota Jambi, Suparyono membenarkan adanya undangan dari Fasha dan H A Rahman pada acara sosialisasi Sabtu mendatang. Ada kesan ketakutan dari RT karena undangan itu bernuansa politis. 


"Benar ada undangan itu, tapi undangan itu bukan atas nama Forum RT. Tergantung ketua RT masing-masing," ungkapnya. 


Suparyono menegaskan bahwa dirinya tidak akan hadir pada acara yang melanggar aturan dan dilarang Bawaslu Kota Jambi tersebut. 


"Insya Allah saya tak hadir, dan banyak mungkin yang tidak hadir karena yang mengundang bukan struktural Forum. Jadi sifatnya pribadi. Undangan tersebut tidak melibatkan ketua Forum Kelurahan, Kecamatan dan kita Kota Jambi," tegasnya.


Untuk diketahui, undangan ini ternyata belum diketahui pihak Pemkot Jambi. Bahkan Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih, belum mengetahui adanya undangan dari HAR dan Fasha yang ditujukukan kepada anak buahnya yang tak lain Ketua RT serta para Lurah tersebut.


"Kami baru dapat info ini, Bang. Nanti disampaikan ke Bu Pj," ungkap salah seorang ajudan Pj Walikota Jambi kepada media, Kamis (25/4/2024).


Selain itu Ketua Bawaslu Kota Jambi, Johan juga angkat bicara soal undangan halal bihalal bakal calon walikota (Bacawako) Jambi, H A Rahman (HAR) yang bakal diadakan Sabtu (27/04/2024).


Masalahnya, undangan itu ditujukan kepada Lurah dan RT se-Kota Jambi. Acara tersebut bakal berlangsung pada pagi di HAR Center kawasan Unja Telanai.


Terkait itu, Bawaslu Kota Jambi mengaku sudah dapat undangan halal bihalal dari HAR tersebut. Dengan tegas, Bawaslu mengimbau agar Pemkot Jambi melarang para Lurah untuk datang ke undangan tersebut.


“Sudah kita imbau ke Pemkot melalui Kabag Hukum agar mengintruksikan Camat dan Lurah agar tidak menghadiri giat tersebut,” kata Johan, Kamis (25/4/2024) malam.


Johan menyebut, imbauan ke Pemkot Jambi itu mengingat yang mengundang adalah calon walikota.


“Mengingat yang mengundang adalah calon walikota,” ujarnya.

Posting Komentar untuk " HAR Bungkam Saat Undangan Hala Bi Halal Kangkangi Aturan dan Pj Walikota Jambi"